MAN 1 GRESIK TANAMKAN JIWA SOSIAL PESERTA DIDIK BARU DI HARI TERAKHIR MATSAMA 2023

Hari ketiga pelaksanaan Matsama MAN 1 Gresik diisi dengan kegiatan sosial. Namun sebelum kegiatan sosial dilaksanakan, pukul 06.30 seluruh peserta Matsama terlebih dulu mengikuti kegiatan Pembiasaan salah dluha. Setelah kegiatan pembiasaan, peserta Matsama mengikuti kegiatan apel pagi tepat pada pukul 07.00 WIB. Pembina apel pagi Matsama Man 1 Gresik yaitu Waka Kurikulum, Ibu Siti Amriyah, S.Pd.

Setelah mengikuti apel, peserta Matsama dibagi ke dalam 14 tim. Setiap tim kemudian diberikan arahan oleh ketua pelaksana Matsama terkait kegiatan sosial yang akan dilaksanakan. Setelah mendapatkan arahan, kemudian peserta langsung menuju tempat yang telah ditentukan.

Di tempat yang telah ditentukan, peserta Matsama melakukan kegiatan sosial berupa bersih-bersih lingkungan dengan membersihkan sampah. Tidak hanya membersihkan lingkungan di area madrasah, peserta Matsama juga diberikan tugas membersihkan area di luar madrasah. Area di luar madrasah yang dibersihkan meliputi lingkungan kampung di sekitar MAN 1 Gresik, Makam Kyai Gede, dan Makam Mbah K.H. Soleh Tsani sesepuh Pondok Pesantren Qomaruddin.

Setelah melakukan kegiatan sosial, peserta Matsama kembali ke madrasah dan menikmati penampilan ekstrakurikuler. Jika pada dua hari yang lalu peserta Matsama menonton penampilan ekstrakurikuler di Aula Ulul Albab, pada hari terakhir penampilan ekstrakurikuler dilaksanakan di halaman MAN 1 Gresik. Terdapat empat ekstrakurikuler yang tampil di hari keempat yaitu Paskib, Teater, PMR, dan Pramuka.

Setelah penampilan kegiatan ekstrakurikuler, peserta Matsama mendapatkan beberap materi. Materi pertama disampaikan oleh BKKBN. Materi selanjutnya tentang profil Madrasah, dan membangun mental kompetitif untuk berprestasi.

Leave a Comment